Friday, April 5, 2013

20 Years ago

Assalamualaikum Selamat pagiii...siangg..malamm.. tidak terasa waktu terasa begitu cepat..sudah 20 tahun saya tinggal di dunia ini, dan itu semua tidak lepas dari besarnya sang pencipta yang selalu memimbing saya ke jalan yang benar, jalan yang di ridhainNya yaitu ALLAH SWT yang maha agung dan bijaksana, kemudian tak lupa pula dengan ayoman ke dua orang tuaku yang selalu mengayomiku sampai saya besar seperti sekarang ini..

Saya lahir di Sukoharjo 3 februari 1993 silam. pas 20 tahun yang lalu sesuai dengan judulnya..hehehe hobby saya bermain bola..hehehe, seperti kebanyak anak laki2 yang lainnya.heheheh pengalaman yang tentunya begitu berarti selama 20 tahun ini.. yang membuat saya jadi lebih kuat dan tabah dalam menjalani hidup ini saya menempuh pendidikan pertama di TK selama 1 tahun, SD 6 tahun, SMP 3 Tahun, Dan SMK 4 tahun, kenapa saya di SMK 4 tahun.., karena saya sekolah di SMK pembangunan negri 26 Jakarta. disana memang sistem pendidikannya selama 4 tahun, 3 tahun di sekolah,dan 1 tahun di dunia industri. nah sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya berkecambung di dunia industri.

Pertama saya berkecambung di dunia industri memang pada saat saya bersekolah Kejuruan di SMKN 26, 3 tahun saya di sekolah dan 1 tahun saya di industri. sebutan bagi para pelajar sekolah di dunia industri yaitu kerja magang atau PKL ( Praktek Kerja Lapangan ).Saya magang di PT Aplikanusa Lintasarta di daerah jakarta selatan sana. dimuali dari saat guru magangku menugaskan ku untuk belajar di perusahaan tsb beserta dengan 3 rekan lainnya. keesokan harinya setelah menerima surat penugasan saya dan 3 rekan saya langsung menuju perusahaan tersebut dengan penuh percaya diri..hahaha. kami berangkat bersama dari sekolah ke tempat tujuan.. dengan panas terik matahari pada saat itu tak mengurangi kami untuk terus berjalan, dan juga sempat sedikit nyasar pada saat itu..hahaha. dengan perjuangan begitu kuat sampailah kami ke tempat tujuan. saat saya sampai dan turun dari motor saya sempat kurang PD pada saat itu.. begitu banyak karyawan yang lalu lalang pada saat itu, memang kami sampai disana pada saat pas jam istirahat kantor, dengan mereka menggunakan pakaian rapih sedangkan kami memakai baju sekolah yang sedikit kusam.. hahaha. yahh mau gimana lagi kami harus masuk dan bertemu dengan pembimbing kami di perusahaan tersebut. dan kami pun masuk ke dalam dan bertemu dengan pembimbing kami. kami memperkenalkan diri termasuk juga saya, setelah itu kami langsung diajak ke tempat belajar kami yaitu Data Center Lintasarta. begitu mendengarnya saya kurang paham mengenai jasa itu, tapi kami terlebih dahulu di perkenalkan mengenai jenis jasa tersebut sehingga kami lebih paham pelan2 setelah dijelaskan.

Pekerjaan pertama yang saya lakukan pada saat itu juga yaitu merakit ERGOTRON yaitu sebuah alat yang digunakan untuk mempermudah para pelanggan untuk mengconsole perangkatnya dengan media pc. di hari pertama kami sudah mulai beraktifitas hingga sore hari. jujur bulan2 pertama saya disana, saya sangat sulit berkomunikasi, sulit untuk merangkai kata2 yang pas di tempat saya pada waktu itu., tapi saya terus belajar untuk beradaptasi di sana dan lama2 saya sudah mulai lancar dalam berkomunikas terutama pada customer yang datang. saya PKL disana sekitar 8 bulan dan itu merupakan pengalaman yang baik bagi saya dan bermanfaat untuk saya. setelah saya PKL disana, saya lanjut dengan bekerja disana pula dan juga di divisi yang sama. karena saya sudah tidak asing lagi dengan pekerjaan tersebut maka saya juga tidak usah lagi beradaptasi banyak mengenai pekerjaan yang saya lakukan. kurang lebih 1 tahun saya bekerja di disana dan tentunya pula pengalaman yang tak akan pernah ku lupakan dan juga ilmu selama saya bekerja disana..

hmmm masih banyak lagi yang belum saya ceritakan selama saya berada di sana. tapi saya akhiri di sini dulu penagalaman saya..hahah nanti saya akan lanjut dengan pengalaman2 yang belum saya ceritakan tentunya sangat seru.

Saya tutup dengan kata-kata Dapatkan kebahagiaan dari pekerjaan anda atau anda mungkin tidak pernah tau apa itu kebahagiaan (Elbert Hubbart )

Terima kasih
wassalamuallaikum

1 comment: